Jumat, 05 Juni 2009

Wabub Lepas Kirab Logo BBJ

JEMBER - Etape pertama kirab logo BBJ (Bulan Berkunjung ke Jember) keliling seluruh kecamatan, siang kemarin dilepas Wakil Bupati Jember Kusen Andalas. Kirab logo BBJ dengan mengambil start Alun-alun Jember ini dikawal sekitar 600 kendaraan roda dua. 

"Saya ingin kirab logo BBJ bisa membangkitkan animo masyarakat," kata Kusen Andalas. Menurut dia, BBJ adalah milik warga Jember, sehingga diharapkan setiap warga Jember bisa menikmati berbagai kegiatan yang digelar dalam rangkaian BBJ.

"Saya harap, masyarakat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan BBJ," tegasnya. Logo BBJ yang dikirab kemarin ditaruh di atas mobil yang sudah dihias.

Rombongan kirab terdiri dari perwakilan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Jember. Dari Alun-alun Jember, kirab logo BBJ menuju Kecamatan Tempurejo melewati Galaxi. Dari Tempurejo rombongan menuju Kecamatan Jenggawah, kemudian dilanjutkan ke arah Ambulu. 

Dari Kecamatan Ambulu, kirab Logo BBJ dilanjutkan ke Wuluhan, diteruskan menuju Kecamatan Balung dan Puger melalui Desa Bagorejo. 

Dari Puger, kirab BBJ diarahkan menuju Kecamatan Gumukmas, Kencong, Sumberbaru, dan berakhir di Kecamatan Tanggul. "Setelah sampai Tanggul, rombongan akan berhenti dan bermalam," tambah Kabag Humas Pemkab Jember Agus Slameto. 

Keesokan harinya, kirob Logo BBJ dilanjutkan menuju Kecamatan Bangsalsari, Rambipuji menuju wilayah Kecamatan Patrang, Arjasa, Mayang, Pakusari, Sumbersari, dan finish di Alun-alun Jember. Pantauan RJ, iring-iringan logo BBJ kemarin mengundang perhatian warga di sepanjang jalur yang dilalui. Dari pinggir jalan, warga ikut menyaksikan rombongan kirab. Apalagi, beberapa kendaraan roda dua yang mengawal kirab dihias secantik mungkin, sehingga menarik perhatian warga.

0 komentar:

Posting Komentar